Mendapatkan Informasi dari Internet

Tadinya mau posting Perkembangan internet di Indonesia, tapi karena kurang referensi jadi saya pending dulu ah :D..


Sekarang saya mau bahas tentang Informasi - informasi di Internet dan sumber - sumber serta layanan untuk mendapatkan informasinya :)


Internet merupakan sarana yang efektif dan efisien untuk melakukan komunikasi dan mencari informasi. Informasi yang bisa kita ambil dari Internet itu tidak terbatas dan akan selalu di perbaharui (di update) jadi informasi yang didapat pun akan selalu up to date. Setiap user yang melakukan komunikasi pun tidak akan dibatasi oleh waktu dan ruang. Ini makanya internet begitu menjadi pesat seiring dengan berkembangnya Office Automation.

Informasi – informasi yang ada di internet ditampilkan dalam bentuk halaman website yang dibuat dengan format HTML (HyperText Markup Language). Untuk dapat menampilkan halaman – halaman ini, kita tidak membutuhkan spesifikasi Sistem Operasi, intinya Sistem Operasi apapun bisa menggunakan Internet, walau memang yang dapat menggunakan Internet setau saya itu harus Sistem Operasi mulai dari keluaran tahun 1995 yaitu Windows 95. Tapi itu udah ga jadi permasalahan di tahun 2010 ini ;) ..

Tanpa perlunya spesifikasi tertentu, itu memudahkan kita menggunakan beragam Sistem Operasi. Dan untuk menampilkan halaman website tadi yang berformat HTML, kita hanya perlu menginstall web browser di computer kita. Contoh web browser yang sering digunakan adalah Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Netscape, dan masih banyak yang lainnya. Halaman utama sebuah website kita sebut dengan Homepage.

Nah Informasi yang bisa kita dapet dari Internet itu beragam banget, ada yang berupa tulisan, source program, audio, video, database, program, masih banyak lagi yang lainnya.. Informasi ini bisa kita dapet dari layanan – layanan internet, diantaranya :

-. E-mail (electronic mail), fasilitas surat elektronik untuk mengirim dan menerima teks / tulisan, gambar, video, music, dan gambar melalui internet.
-. Network news, yang biasa kita liat dengan nama BBS (Buletin Board Service), layanan ini memungkinkan pengguna internet untuk berdiskusi pada suatu topic yang sedang beredar.
-. File transfer protocol (FTP), layanan ini gunanya untuk transfer file dari computer kita ke web server, atau bisa juga ke computer lain.
Dan masih banyak yang lainnya, ada remote login, information browsing, advanced browsing, automatic title search, teleconferencing, dan berbagai jenis Office Automation lainnya..

Nah itu lah berbagai informasi yang bisa kita dapet dari internet dan berbagai layanan – layanan yang bisa kita gunakan buat mendapatkan Informasi :O

Sampai sini dulu ya postingnya,
Semoga bermanfaat :)

Comments :

1
My Friend mengatakan...
on 

maksud saya bagaimana cara mendapatkan informasi di internet

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

My Best Friends

blogger logo